Bug XSS dan Misconfiguration di RedDoorz


Sebelum saya memulai disini saya akan sedikit memberitahu, bahwa yang saya lakukan ini hanya untuk mengedukasi pihak RedDoorz dan pembaca, dan sampai saat artikel ini dibuat bug masih ada dan belum dilakukan mitigasi dari saat saya melakukan pelaporan pada pihak RedDoorz serta tidak mendapatkan respon ketika saya akan memposting temuan ini.

Harapan saya pembaca setelah mengetahui bug tersebut tidak memanfaatkanya untuk hal-hal yang melanggar UU ITE, karena saya tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada pembaca yang memanfaatkan celah ini.

BUG XSS

Hal pertama yang saya lakukan ketika menemukan bug XSS yaitu:

1. Melakukan test pada kolom pencarian hotel seperti dibawah ini.

2. Pada saat mengetikan pencarian ternyata form hanya support pada kalimat yang sudah ada pada databasenya, sekarang kita coba untuk menginput sesuai yang sudah di tentukan pada form, setelah itu kita cek pada view page source apakah inputan tersebut masuk dalam script web.

Pada gambar diatas saya memasukan inputan pada form search dengan kata "jakarta" yang sudah disediakan oleh website, ternyata ketika saya cek menggunakan view page source, kalimat tersebut terdapat dalam script web.
Sekarang kita akan test dengan memotong script yang paling atas pada kalima jakarta sperti ini.

"></sCriPt a>Jakarta
Jika hasilnya seperti ini, berarti vuln untuk di lanjutkan XSS.

3. Sekarang tinggal masukan script XSSnya, dan akan seperti dibawah ini.


BUG Misconfiguration

Kita berhasil untuk bug pertama sekarang kita ke bug kedua yaitu Misconfiguration pada OTP Register, jadi kita akan membypass OTP register.

Saya disini menggunakan nomer telpon random dan email random, jadi tanpa adanya verifikasi OTP saya dapat membuat akun didalam website RedDoorz.

Karena metodenya yang cukup banyak jadi pembaca dapat melihat video POC saya dibawah ini.


Belum ada Komentar untuk "Bug XSS dan Misconfiguration di RedDoorz"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel